logo

Article

Article
Lee Choo Chai, General Manager PT Mustika Agro Sari<br>PRODUKTIVITAS MENINGKAT TAJAM<br>

Lee Choo Chai, General Manager PT Mustika Agro Sari
PRODUKTIVITAS MENINGKAT TAJAM

Lee Choo Chai, General Manager PT Mustika Agro Sari menyadari bahwa tanah yang akan digunakan sebagai lahan perkebunan sawit oleh perusahaannya di Pekanbaru, Riau, kualitasnya tidak bagus dan kurang subur.

Solusinya, Lee berusaha mengembalikan kesuburan tanah supaya tanaman dapat menyerap nutrisi dengan baik. Sekitar lima tahun lalu, dia mulai aplikasikan Pupuk NPK Hi-Grade di kebun. Setelah itu, hasilnya mulai terlihat baik dengan meningkatnya produktivitas kebun.

“Saya menggunakan Pupuk NPK Hi-Grade sejak lima tahun yang lalu karena pengalaman saya tanah di sini memiliki kualitas yang rendah. Akibatnya, yield hanya mencapai 17-18 ton per hektar. Setelah beralih menggunakan Hi-Grade, yield meningkat menjadi 26 ton per hektar,” jelas Lee.

Lee mengakui kandungan mychorriza mempengaruhi akar tanaman untuk lebih panjang. Imbasnya, penyerapan akar terhadap nutrisi di tanah lebih optimal. Bahan Trichoderma membantu tanaman untuk menangkal serangan ganoderma.

“Memang, harganya lebih mahal tetapi saya puas dengan hasilnya. Apalagi kalau melihat hasil panen dibandingkan sebelum menggunakan Pupuk NPK Hi-Grade,” tutur pria berkebangsaan Malaysia ini.

Sebagai konsumen loyal, Lee lebih lanjut mengatakan bahwa dalam komposisi NPK Hi-Grade sudah ditambahkan dengan boron. Fungsi boron berguna terhadap pertumbuhan daun. Adanya kandungan Boron menjadikan daun lebih lebar sehingga proses fotosintesis lebih maksimal.

”Kami rutin melakukan analisis daun, dan tanah, dan unsur boron itu memang sangat dibutuhkan tanaman,” menurut Lee. (Anggar Septiadi)
Article Lee Choo Chai, General Manager PT Mustika Agro Sari<br>PRODUKTIVITAS MENINGKAT TAJAM<br>

Latest Article

SATYA AGRINDOTERIMA PENGHARGAAN GOLDEN EUROPE AWARD FOR QUALITYSATYA AGRINDO
TERIMA PENGHARGAAN GOLDEN EUROPE AWARD FOR QUALITY
PT Satya Agrindo Perkasa menerima penghargaan Golden Europe Award for Quality pada akhir Oktober 2018. Pupuk yang dihasilkan perusahaan menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan.

’SENJATA BIO’ DALAM PUPUK KELAPA SAWIT
Ibarat maju ke medan pertempuran, senjata yang mumpuni merupakan kelengkapan mutlak digunakan pasukan untuk menghadapi serangan musuh yang menghadang. Begitupun dalam menghadapi medan pertempuran di dunia perkebunan kelapa sawit, senjata utama yang digunakan adalah pupuk yang mempunyai kemampuan tinggi untuk menahan serangan hama dan penyakit di samping menghadapi tantangan tingkat kesuburan tanah yang kian tergerus.
HASIL SELANGIT DARI LAHAN SEMPIT
Pupuk NPK Hi-Grade bukan saja cocok digunakan untuk tanaman sawit. Produk ini bisa diaplikasikan kepada tanaman lain seperti hortikultura, kakao, dan karet. Ini terbukti membantu petani dan pelaku kebun mendapatkan hasil selangit di saat keterbatasan lahan.

CONTACT US

Taman Palem Lestari Ruko
Pelangi Blok A No. 2 Cengkareng Barat
Jakarta Barat, 11730.

SUPPORT

satyariadi.sap@gmail.com
08111899886
021-55957682 – 021-55957681
Copyright © 2018 - PT Satya Agrindo Perkasa All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT