logo

Article

Article
Lee Choo Chai General Manager PT Wanasari Nusantara<br>HARAMAX, Tingkatkan Produktivitas Pasca Replanting<br>

Lee Choo Chai General Manager PT Wanasari Nusantara
HARAMAX, Tingkatkan Produktivitas Pasca Replanting

Pupuk HARAMAX memang dikenal sebagai pupuk organik yang cocok digunakan pada iklim Indonesia, bagaimana produk ini bisa diaplikasi di kebun kelapa sawit saat musim kemarau. Hal ini tentu menguntungkan para pekebun kelapa sawit dalam menjaga tingkat produktivitas kelapa sawit pada musim-musim berikut.

PT Wanasari Nusantara, salah satu Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di kecamatan Singingi Hilir Provinsi Riau ini, juga telah mencicipi kelebihan dari pupuk HARAMAX tersebut. Bagaimana pupuk yang berbahan dasar organik plus asam amino dan mikroba-mikroba unggul ini, mampu memperbaiki kondisi tanah perkebunan menjadi subur yang berdampak peningkatan produksi Tandan Buah Segar (TBS) sawit.

Lee Choo Chai General Manajer PT Wanasari Nusantara mengatakan HARAMAX mengandung mikroba yang berguna bagi pemulihan tanah. Alhasil, membantu penyerapan pupuk semakin bagus. Selama penggunaan pupuk HARAMAX, hasil produksi kebunnya yang berasal dari peremajaan lahan pada Desember 2013. “Pada bulan ke-23 setelah replanting terjadi peningkatan hasil produksi yang cukup lumayan sekitar 10 ton pada panen kedua,” ujarnya.

Informasi mengenai HARAMAX diperolehnya pada 2011. Kelebih produk ini mendapatkan rekomendasi dari peneliti dan pengusaha kelapa sawit di tanah air. Mereka menyatakan bahwa pupuk ini cocok digunakan untuk kontur tanah dan iklim di Indonesia sehingga tidak mempengaruhi produktivitas walaupun terjadi pergantian musim.

Pihaknya mengakui tertarik dengan rekomendasi yang diberikan oleh mereka. Tak membutuhkan waktu lama, PT Wanasari Nusantara kemudian menguji coba pupuk HARAMAX pada sejumlah lahan sawit. Seiring waktu, telah terlihat perubahan dan perbedaan nyata antara menggunakan pupuk HARAMAX dengan produk sejenis yang dijual di pasaran.

“Mulanya, dari teman-teman kasih info ke kita. Kemudian, kita coba dulu sedikit demi sedikit dengan membuat sampel tanah yang disesuaikan dengan saran konsultan. Terbukti memberikan hasil terbaik. Makanya, produk ini diaplikasikan 100% ke seluruh perkebunan kelapa sawit milik perusahaan,” jelas pria berlogat Melayu ini.

Selain itu, dia mengaku puas dengan pelayanan dan keamanan yang diberikan perusahaan pupuk HARAMAX, dengan mengantarkan produk ini sampai ke pabrik dengan tepat waktu dan menggunakan karung khusus berlogo PT Wanasari Nusantara.

“Saya senang cara mereka mengantarkan pupuk, dengan disegel menggunakan container sampai ke lokasi. Kita juga meminta sak atau penutup pupuk yang baru dan tercantum label perusahaan. Jadi kita tidak ragu dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan pupuk ini,” tambahnya.

Seperti diketahui pupuk HARAMAX menciptakan simbiosis menguntungkan antara tanaman dan mikroorganisme. Semakin sering mengaplikasikan pupuk ini ke tanah menyebabkan tanah makin subur. Kandungan bahan organik dan hormon tumbuh dalam pupuk HARAMAX dapat meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit dan hama. (Ferrika Lukmana)
Article Lee Choo Chai General Manager PT Wanasari Nusantara<br>HARAMAX, Tingkatkan Produktivitas Pasca Replanting<br>

Latest Article

SATYA AGRINDOTERIMA PENGHARGAAN GOLDEN EUROPE AWARD FOR QUALITYSATYA AGRINDO
TERIMA PENGHARGAAN GOLDEN EUROPE AWARD FOR QUALITY
PT Satya Agrindo Perkasa menerima penghargaan Golden Europe Award for Quality pada akhir Oktober 2018. Pupuk yang dihasilkan perusahaan menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan.

’SENJATA BIO’ DALAM PUPUK KELAPA SAWIT
Ibarat maju ke medan pertempuran, senjata yang mumpuni merupakan kelengkapan mutlak digunakan pasukan untuk menghadapi serangan musuh yang menghadang. Begitupun dalam menghadapi medan pertempuran di dunia perkebunan kelapa sawit, senjata utama yang digunakan adalah pupuk yang mempunyai kemampuan tinggi untuk menahan serangan hama dan penyakit di samping menghadapi tantangan tingkat kesuburan tanah yang kian tergerus.
HASIL SELANGIT DARI LAHAN SEMPIT
Pupuk NPK Hi-Grade bukan saja cocok digunakan untuk tanaman sawit. Produk ini bisa diaplikasikan kepada tanaman lain seperti hortikultura, kakao, dan karet. Ini terbukti membantu petani dan pelaku kebun mendapatkan hasil selangit di saat keterbatasan lahan.

CONTACT US

Taman Palem Lestari Ruko
Pelangi Blok A No. 2 Cengkareng Barat
Jakarta Barat, 11730.

SUPPORT

satyariadi.sap@gmail.com
08111899886
021-55957682 – 021-55957681
Copyright © 2018 - PT Satya Agrindo Perkasa All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT