logo

Article

Article
Baskara Liga, Ketua Asosiasi Planter Indonesia<br>NPK HI-GRADE EFISIENSIKAN BIAYA PEMUPUKAN<br>

Baskara Liga, Ketua Asosiasi Planter Indonesia
NPK HI-GRADE EFISIENSIKAN BIAYA PEMUPUKAN

Keunggulan Pupuk NPK Hi-Grade bukan saja diakui pelaku kebun. Melainkan datang dari Asosiasi Planter Indonesia yang diwakili Baskara Liga selaku Ketua Asosiasi Planter Indonesia. Dalam beberapa seminar perkebunan, Baskara selalu menyarankan penggunaan pupuk NPK Hi-Grade yang sudah teruji kualitasnya.

“Performa pupuk ini sangat bagus yang dibuat di Indonesia. Karena komposisinya ini sudah lengkap, ada bio dan organiknya. Banyak sekali keuntungan dari penggunaan Pupuk NPK Hi-Grade,” jelasnya.

Baskara mengatakan terdapat kandungan bahan mikroba di dalam NPK Hi-Grade. Sebab, mikroba ini mampu menghasilkan simbiosis mutualisme kepada cacing tanah sebagai penyubur tanah. Selain itu, mikroba mengurangi dosis penggunaan unsur kimia sehingga lebih ramah lingkungan.

Lebih lanjut, dari harga jual Pupuk NPK Hi-Grade lebih mahal dibandingkan pupuk konvensional, namun total biaya pemupukan lebih efisien. “Dari manfaat yang didapat, secara keseluruhan total biaya pemupukan justru bisa dipangkas dari 15 hingga 20 persen. Bahkan saya pakai untuk perlindungan serangan ganoderma,” papar Baskara.

Dari pengamatannya, NPK Hi-Grade sudah digunakan di wilayah Sumatera Utara antara lain Kabupaten Asahan, Simalungun, dan Batubara.

“Nilai tambah lainnya adalah Pupuk NPK Hi-Grade ini tidak bisa dipalsukan sebab bentuk pupuknya yang khas yaitu serbuk. Dengan bentuk serbuk ini mempermudah aplikasi, bahkan tidak nampak seperti pupuk, seperti tanah saja,” kata Baskara. (Anggar Septiadi)
Article Baskara Liga, Ketua Asosiasi Planter Indonesia<br>NPK HI-GRADE EFISIENSIKAN BIAYA PEMUPUKAN<br>

Latest Article

SATYA AGRINDOTERIMA PENGHARGAAN GOLDEN EUROPE AWARD FOR QUALITYSATYA AGRINDO
TERIMA PENGHARGAAN GOLDEN EUROPE AWARD FOR QUALITY
PT Satya Agrindo Perkasa menerima penghargaan Golden Europe Award for Quality pada akhir Oktober 2018. Pupuk yang dihasilkan perusahaan menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan.

’SENJATA BIO’ DALAM PUPUK KELAPA SAWIT
Ibarat maju ke medan pertempuran, senjata yang mumpuni merupakan kelengkapan mutlak digunakan pasukan untuk menghadapi serangan musuh yang menghadang. Begitupun dalam menghadapi medan pertempuran di dunia perkebunan kelapa sawit, senjata utama yang digunakan adalah pupuk yang mempunyai kemampuan tinggi untuk menahan serangan hama dan penyakit di samping menghadapi tantangan tingkat kesuburan tanah yang kian tergerus.
HASIL SELANGIT DARI LAHAN SEMPIT
Pupuk NPK Hi-Grade bukan saja cocok digunakan untuk tanaman sawit. Produk ini bisa diaplikasikan kepada tanaman lain seperti hortikultura, kakao, dan karet. Ini terbukti membantu petani dan pelaku kebun mendapatkan hasil selangit di saat keterbatasan lahan.

CONTACT US

Taman Palem Lestari Ruko
Pelangi Blok A No. 2 Cengkareng Barat
Jakarta Barat, 11730.

SUPPORT

satyariadi.sap@gmail.com
08111899886
021-55957682 – 021-55957681
Copyright © 2018 - PT Satya Agrindo Perkasa All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT